10 Kesalahan DidalamSEO

Dibawah ini adalah penjelasan saya mengenai kesalahan para blogger yang paling sering dilakukan didalam SEO, jika sobat memang blogger sejati. Haraplah membaca hal-hal ini, OKEY!!!
Penargetan Kata Kuci Yang Salah
Memang banyak para blogger yang ahli dalam penulisan artikel, tetapi belum tentu bisa mendapatkan optimasi yang baik di mesin pencari. Seperti kita ketahui kata kunci adalah yang terpenting didalam SEO, semain banyaknya penempatan (tag) maka semakin cepat pula mendapatkan perigkat dimesin pencari apalagi para blogwalking banyak yang mencari kata kunci berbeda pada satu artikel tujuannya. Misalya mereka ingin mencari "10 Kesalahan didalam SEO" karena tidak adanya penepatan yang tepat bisa saja artikel kata kunci yang dicari tdak ketemu bahkan sebagian bisa menemukan "Kesalahan-kesalahan SEO", dll.

Domain Valid
Sahabat blogger yang dibanggakan, pernahkah berkunjung pada blog yang menurut sobat benar salahnya. Misalnya, Blog bertitle"Info Unik" tak sengaja kita melihat beberapa artikel yang memuat mengenai tips, atau panduan. Itu adalah kesalahan fatal didunia blogger, sebaiknya yang jelas akan memuat info unik atau menarik bukan mengenai tips dan pandan. Tidak sesuai dengan title log kita, sangat melenceng bukan?

Mengabaikan "tag"
Kesalahan ini juga sangat sering terjadai pada blogger, terutama yang masih bertanya-tanya. Kenapa ya artikel yang saya publish tidak terindek di mesin pencari? hmm' mungkin karena anda mengabaikan tag, kalau di blogspot biasanya disebut label atau kategori. Fungsinya adalah sebagai kata kunci untuk halaman artikel, misalnya "10 Kesalhan didalam SEO" tentu tag yang sesuai adalah SEO, Optimasi Blog, ataupun Kesalahan SEO. Jadi tagnya sebagai pengganti title blog kita di mesin pencari. Ingat! Ingat! Ingat!

Kurangnya Konsisten
Hal ini juga harus diperhatikan, jika sahabat blogger ingin bertahan di mesin pencari utamakanlah konsistem pada blog. Tentunya dengan perawatan, bagaimana caranya? caranya adalah mudah saja luangkan waktu kamu dengan perubahan HTML dan sebagaian Artikel yang telah kita publish sebelumnya. Artinya disini adalah optimasikan Template, berilah rancangan seperti: Read More, Menu Navigasi, Artikel Terkait, Tag Post, Hidden Arsip Blog. Untuk Artikel cukup optimasikan kata kunci yang tepat dan jangan lupa pemberian tag.

Mengabaikan URL
Disini juga banyak yang kena, setelah memperbaiki artikel atau rewriter mungkin sobat blogger kurang melakukan penepatan URL. Cara perbaikan: Setelah memasukkan kata kunci sebelum melakukan penulisan usahakanlah penambahan link pada kata kunci artikelnya. 

Gambar pada Blog
ternyata masih banyak juga yang mengabaikan hal ini. Mau tau sahabat blogger? sebenarnya gambar baik untuk blog kita tetapi kalau penempatan gambar salah ya sia-sa saja kita membuatkannya di blog apalagi bisa menutupi title yang telah kita buat. percuma blog kta cantik dengan ernak-pernik ambar kalau itu menutupi title yan kitarancang untuk SEO. Seperti pada "HEADER" banyak yang mengubahnya menjadi gambar yang sudh di edit teksnya, sehinga blog kita lambat terindeknya. Saran gunakanlah gamar untuk keperluan pemostingan artikel bukan menutupi header. Kalau kita lihat pada blog ini yang memasang header gambar, itu tidak apa katannya. Karena dibagian widget sudah terlihat jelas bagian pengganti title.

Backlink Spamming
Dibagian ini juga yang terlalu mencolok, pernahkah sobatblger berpromosi di satu situs sosial misalnya Facebook dengan menebar link yang terlalau banyak, apalagi samapai di jendela Chat. Itu adalah kesalahan terbesar didalam promosi blog. Karena mesin pencari sangan membenci hal tersebut dan dianggap tidak murni dalam blogger. Karena nantinya pembaca blog kita hanya sekilas saja, dan tidak meinggalkan jejak apapun (komen/tautan).

Setelah membaca 10 Kesalahan Didalam SEO, muda-mudahan para sobat blogger dapat mengerti dan bisa langsung memperbaikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hai, Senang bisa memilik pengunjung untuk artikel ini.
Jika memiliki saran dan keritik, cukup tinggalkan komentar. Admin akan menautbalik blog kamu, OKEY!!!